Keranjingan SMS Bikin Sakit

London – Sering mengalami nyeri pergelangan tangan atau leher? Bisa jadi ini merupakan akibat kecanduan layanan pesan singkat (short message service/sms). Menurut seorang ahli fisioterapi tubuh, orang yang terlalu keranjingan sms berpotensi mengalami berbagai cedera fisik.

The Chartered Society of Physiotherapy (CSP) mengatakan, cedera gara-gara keranjingan sms biasanya dialami oleh kaum remaja, mengingat bahwa kalangan remaja paling getol berkirim sms.

Hal ini terungkap dalam sebuah survei yang menunjukkan bahwa dari 177 responden berusia 16-24 tahun, sekitar 34 persen berkirim sms sebanyak 20 buah atau bahkan lebih setiap harinya.

Dikutip detikINET dari Reghardware, Sabtu (2/8/2008), seringnya berkirim sms ini dapat memicu terjadinya cedera fisik serius, seperti nyeri di pergelangan tangan, lengan, tengkuk atau bahu. Terlalu sering berkirim sms dapat menyebabkan nyeri dan pembengkakan otot di sekitar pergelangan tangan.

Jumlah sms yang dikirim memang terus meningkat. Menurut laporan Mobile Data Association, diperkirakan sebanyak 1,4 miliar sms dikirimkan di Inggris setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: