hati – hati

gadis Mungkin banyak orang yang akan penasaran jika ditawari melihat gambar seorang gadis bugil yang sedang membawa senapan. Waspadalah, bisa jadi gambar ini malah akan menyerang komputer Anda karena berisi program jahat (malware).

Softpedia yang dikutip detikiNET, Senin (4/2/2008) melansir, target si penyebar malware ini adalah program yang dijalankan dengan platform Windows.

Michael Shannon, peneliti dari perusahaan keamanan komputer Sophos mengatakan, pengguna komputer tidak hanya akan terkena satu malware, melainkan 6 malware berbeda sekaligus yakni Troj/Dropper-TK, Troj/Bckdr-QLM, Troj/Dropper-TL, Troj/Bckdr-QLN, Troj/Dropper-TM dan Troj/Bckdr-QLO

“Malware ini memang bukan versi baru, tapi kerap menjangkiti para pengguna komputer yang lengah men-download dan membuka file dari sumber tak terpercaya,” ujar Shannon.

Untuk itu, pengguna komputer patut berhati-hati ketika membuka data dari sumber tak jelas ketika menggunakan sistem operasi Windows. Jangan hanya gara-gara gambar yang memikat, pengguna komputer malah menjadi korban program jahat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: